cool hit counter

PDM Kabupaten Wajo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Wajo
.: Home > Berita > MTs. MUHAMMADIYAH SENGKANG GELAR PELATIHAN PRAMUKA DAN HIZBUL WATHAN

Homepage

MTs. MUHAMMADIYAH SENGKANG GELAR PELATIHAN PRAMUKA DAN HIZBUL WATHAN

Kamis, 04-05-2017
Dibaca: 345

WAJO. Muhammadiyah-- MTs. Muhammadiyah Sengkang, Selasa 2 Mei 2017 mengambil moment bersejarah dalam melaksanakan Pelatihan Gerakan Kepanduan Pramuka dan Hizbul Wathan (HW) selama 6 hari ke depan.
Kegiatan yang bertepatan dengan hari pendidikan Nasional tersebut diikuti oleh 24 orang yang terdiri dari kelas 7 dan 8.
Harapan kami selaku pembina, semoga dengan kegiatan tersebut dapat memberikan nilai positif terhadap siswa. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ardi, M.Pd., kepala MTs. Muhammadiyah Sengkang bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan semangat kemandirian siswa.
Hal senada diungkapkan Andi Abdillah, S.Sos selaku wakamad urusan Kesiswaan dalam sambutannya sesaat sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengatakan bahwa tujuan dalam kegiatan kepramukaan dan HW ini untuk membangun karakter dan keterampilan bagi siswa di sekolah-sekolah Muhammadiyah dan beliau berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti latihan kepanduan dengan tertib, terampil dan niat yang baik sehingga dapat berguna bagi masyarakat.
Yang memberikan materi dan praktek selama kegiatan berlangsung adalah Racana KHM. As'ad dan Racana Khaerunnisai.
Zulkifli dari Racana KHM. As'ad juga mengatakan bahwa pramuka adalah perubahan. Ikut pramuka harus lebih baik, harus lebih berani sehingga dapat berguna bagi masyarakat.
Lanjutnya, kalau sekarang berprilaku kurang baik, maka selanjutnya harus baik. Dari kurang baik menjadi baik. Dari baik menjadi lebih baik. Dari Lebih baik akan menjadi lebih berani. Ungkapnya saat memberikan pengarahan di depan peserta. (Abustan)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: PENDIDIKAN



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website