cool hit counter

PDM Kabupaten Wajo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Wajo
.: Home > Berita > MTs. MUHAMMADIYAH SENGKANG GELAR PORSENI.

Homepage

MTs. MUHAMMADIYAH SENGKANG GELAR PORSENI.

Senin, 26-12-2016
Dibaca: 217

Untuk melepaskan penat pasca ujian semester ganjil, pembina Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel)  mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk seluruh peserta didik.

Itu dimaksudkan untuk mengetahui minat dan bakat serta kemapanan peserta didik dalam bidang Olah Raga dan Seni, dan yang terpenting dari kegiatan Porseni adalah untuk menjalin silaturrahim antar siswa.

Porseni MTs Muhammadiyah dipusatkan di kompleks perguruan Tarbiyah Muhammadiyah Tempe itu berlangsung selama tiga hari. “Porseni adalah Ajang pengenalan bakat dan minat siswa, Ajang menemukan dan mengetahui potensi siswa, Ajang refreshing setelah belajar selama 1 semester. Kita mengutamakan sportifitas. Sedangkan menyandang predikat juara dalam kegiatan ini adalah hal yang kedua,” terang Kepala MTs Muhammadiyah, Ardi.

Hal senada disampaikan ketua panitia pelaksana, Andi Abdillah, bahwa melalui Porseni kita wujudkan semangat sportifitas dalam berprestasi. Dan kegiatan cabang olah raga yang diperlombakan adalah Lari, Tolak Peluru, Futsal, Takraw. Sedangkan dalam bidang Seni adalah lomba adzan, tadarrus, puisi, stand up Comedy, dan Cerdas Cermat.

“Kegiatan porseni merupakan salah satu program kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting MTs. Muhammadiyah Sengkang,” kata Andi Abdillah.

Sementara Ketua IPM, Sartika berharap, agar kegiatan porseni tahun 2016 ini dapat memotivasi seluruh siswa untuk menjadi lebih baik dari hari ini untuk hari esok dan dimasa yang akan datang.

“Target dalam kegiatan ini, yakni ingin mengembangkan potensi dan prestasi yang dimiliki serta membimbing kita untuk mendapatkan juara dengan penuh percaya diri. Marilah kita tingkatkan rasa kebersamaan dan jadikanlah pelaksanaan porseni ini sebagai motivasi untuk kita semua,”tuturnya.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website