cool hit counter

PDM Kabupaten Wajo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Wajo
.: Home > Berita > MUHAMMADIYAH WAJO BERDUKA

Homepage

MUHAMMADIYAH WAJO BERDUKA

Minggu, 19-03-2017
Dibaca: 214

WAJO. Kullu nafsin dzaaikatul maut. Setiap yang bernyawa itu pasti mengalami kematian.

Sabtu, 11 Maret 2017 sekira pukul 13.30, di jalan Korban 40.000 Sengkang sontak dipenuhi warga sekitar, pasalnya sesepuh Muhammadiyah kabupaten Wajo H. Abdul Rahim Kanre telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Drs. H. Abdul Rahim Kanre adalah sosok warga Muhammadiyah yang taat dalam beragama dan berorganisasi. Hal ini ia buktikan semasa hidupnya shalat lima waktu senantiasa beliau jaga untuk tetap melaksanakannya walau dalam keadaan sakit. Dalam kepengurusan PDM Wajo periode 2015-2020, Beliau tercatat sebagai penasehat di persyarikatan Muhammadiyah kabupaten Wajo.

Hidup-hidupkanlah Muhammadiyah, dan Jangan mencari hidup di Muhammadiyah. Pesan KH. Ahmad Dahlan tersebut telah meresap dalam hidup dan pikirannya sehingga dalam menghidupkan Muhammadiyah dalam berbagai sektor tak mengenal lelah, baik dalam bidang Pendidikan, Dakwah, Sosial, maupun bidang kemasyarakatan.

Almarhum yang dilahirkan di Kampung Leworeng Desa Bulete Kecamatan Pitumpanua pada tanggal 22 Juni 1934, diusianya yang ke-83 tahun menghadap ke sang Pencipta.

Selain aktif di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sengkang juga di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo. Kecintaan almarhum kepada persyarikatan Muhammadiyah tidak diragukan lagi.

Berikut riwayat hidup almarhum di Muhammadiyah Wajo,

1.       Tahun 1963 sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Wajo.

2.       Tahun 1968 berinisiatif mendirikan Pengajian Dasar Al-Qur’an di masjid Darul Arqam Muhammadiyah Sengkang bersama dengan Rosdiana, S.Pd.I

3.       Pada tahun 1984-1975 sebagai Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo,

4.       Tahun 1977  berinisiatif mendirikan Panti Asuhan Darussalam Muhammadiyah Sengkang bersama KH. Abdul Jabbar Assen bersama M. Satar Asy Jaya, BA.,

5.       Tahun 1980-2000 sebagai ketua Panitia Pembangunan Masjid Hizbul Wathan Sempange (Sekarang Masjid Hj. Sitti Nur Isnaniah H. Andi Unru)

6.       Tahun 1988 berinisiatif mendirikan TK. ABA bersama dengan ketua Aisyiyah Kab. Wajo Dra. Hj. Rahim di Sempange

7.       Mulai 2001-sekarang menjadi ketua Pembina Pesantren Al-Mujahidin Jauh Pandang bersama bapak Mappeare Karumpa sebagai Wakil Ketua.

8.       Pada tahun 2005 Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Kabupaten Wajo

9.       Merintis Pendirian MA. Muhammadiyah Sengkang

10.   Tahun 2009 merintis pendirian SMK Muhammadiyah Sengkang

11.   Tahun 2009-2010 Koordinator dan sebagai Wakil Ketua Panitia Pembangunan Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) yang diketuai oleh Bapak M. Satar Asy Jaya BA dibantu oleh Andi Samuri, S.Pd sebagai Sekretaris, H. Dahlan Ware sebagai Bendahara, Syamsul Kamar sebagai Teknisi Pembangunan didampingi seorang Insinyur bangunan sahabatnya, tamatan teknik UNHAS.

Pernikahannya dengan Hj. Sitti Jahariah Muin dikaruniai lima orang anak, yakni Ir. Rafiuddin Rahim, Muhammad Hisbuddin Rahim, S.Ag., Sitti Zakiah Rahim, S.Ag., Muhammad Yasinuddin Rahim, ST., dan Muhammad Saifuddin Rahim, ST.

Jasad almarhum dimakamkan pada hari Ahad, tanggal 12 Maret 2017 di pekuburan Jara’e Tempe sekira jam 11.00.

Selamat Jalan, Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahmu dan mengampuni segala dosamu sehingga Engkau dimasukkannya dalam SurgaNya. (Abustan)


Tags: DAERAH
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: ORGANISASI



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website